16 November 2009

LKS Web UNY

'Akhirnya selesai juga Lks website di UNY'

Lomba ketrampilan Siswa (LKS) diadakan di Fak Teknik UNY 14-15 November 2009. Diikuti siswa SMK dari berbagai penjuru Yogyarta. Dari semua jurusan, dan sekolah. Aku ketemu banyak temen disana. Bahkan temen SMP dulu juga ketemu. Walaupun dia anak otomotif tapi kok ya bisa ketemu.
Di lomba kali ini peserta diharuskan membuat website dengan waktu kurang lebih 6 jam -tapi kayaknya kurang deh- dan harus selesai, tidak mau tahu. Banyak yang belom selesai, tapi ya bagaimana lagi...

Yang jelas disana aku ketemu banyak orang. Dan memang kebanyakan anak TKJ. Awalnya pada hari pertama kita gak banyak ngobrol atau bahkan gak ngomong. Soalnya kita benar-benar fokus nyelesaiin mission imposible ini. Wal hasil aku yang pagi aja gak sarapan efeknya setengah mati. Rasanya tertekan banget, perut mules, mata senut-senut, pikiran ra cetho, pegel-pegel, kram. Tambah mouse ro Keyboarde njiji'i. Ngetik huruf nek ra dipanetke rametu. Mouse ge disain putus2. Nasib..
Habis solat Dzuhur lumayan lah.. dah makan dan solat. Tapi kok rasanya malah males ngerjain. Jadinya mbuat animasi Flash. Udah mumet kodingnya seeh. Akhirnya hujan datang juga.. dibarengi adan Ashar. Pertanda waktu dah mefett. Tinggal 1 jam lagi, artikel lum lengkap, searching malah lum buat. akhirnya ngebut dah tuh. Dunia rasanya hampa udara. Gak urusan kanan kiri masukin data tanpa pandang bulu.
Alhamdulillah selesai juga..

Keesokan harinya..

Disuruh kembali ke tempat semula, rencananya sih penilaian. Aku datang jam 8 kurang ama Bambang nak TKJ. Dia lomba jaringan, dan nasibnya lebih ngeri lagi. soalnya kemarin pas awal lomba hardisnya aja ngga suport module. Nunggu hard disk baru dulu deh.
Kembali ke Web. Kita masuk kelas. trus jurinya yang cuman satu orang melakukan penilaian satu-satu. Padahal katanya tu ada 3 orang, Terlambat ceritanya. Tapi memang menurutku juga kurang profesional sih mereka. hihi
Baru 3 orang selesai di uji, ada juri dari ruang sebelah (ceritanya ada 32 peserta dalam 2 ruang) minta agar juri tersebut nemanin di ruang sebelah jadi jurinya empat dan dari dua ruang itu dipanggil satu-satu. Aku yang nunggu ya pasrah. No urut 30 dari 32 peserta berarti jatahku adalah akhir-akhir. Udah tiap peserta lama lagi..
Sambil proses penungguan yang membosankan itu aku ngobrol2 ama anak anak dari sekolah lain, ada yang dari kulon progo, wonosari, GK, lengkap deh dari ujung kulon ampe ujung kidul jogja. Mereka juga hebat-hebat kok. Tapi karena mereka kebanyakan anak jaringan yang dibicarain ya masalah jaringan.
Sebenarnya web itu asalahnya Jaringan apa Multimedia. Kita juga bingung soalnya di TKJ ga ada di MM juga pelajaranya ga ada. Tapi sebagai anak TI kita harus bisa donk buat website.
dari Waktu yang sangat lama mulai jam 8- jam 1200 belum selesai juga padahal aku belum. Aku dah ketemu banyak anak yang kesana kemari mondar mandir ga jelas, ada juga yang cuman duduk2.
akhirnya yang dinanti nanti datang juga.. apa??
Snack dan minum, lumayan dari pagi belum makan. Trus habis itu aku dipanggil. Lega bisa jawab pertanyaan.
ternyata yang harus ada tuh sebenarnya ga sulit
cuman aplikasi yang di soal tuh Search, Reservasi, Counter, link2 internal+ex, ples mail to pembuat web(di about us) animasi, contentnya ga ada link yang kosong, trus lo ada seh bahasa inggris, haha. mungkin kalo bahasa inggris tu menunya aja yang inggris dan isinya masih indonesia. PD aja lo ditanyain merasalah bahwa kamu bisa.. karena kamu pembuat webnya bukan mereka. Coba aja mereka disuruh bikin dalam waktu 6 jam tanpa istirahat, paling habis selesai, layat... HiHiHi
setelah itu kita dapat makan, trus pulang. Tapi.. harus beres-beres alat dulu, pack kompoter. coz kita dag punya laptop sehh.
bawa dari lantai tiga menuju lantai dua. nunggu lagi temen yang lomba jaringan. dia bawa 2 komp 2 mon n 1 laptop.. wah parah ya!!
Masih nunggu lagi beberapa jam.
aku nunggu pas ada temen smp yang juga nunggu temenya, wah saling menunggu ya..
Jam 2 kita baru bisa pulang dengan penuh keringat karena 1 panas dan 2 karena efek dari dalam..(deg-degan + grogi + panik) nyampe sekolah harus ngembaliin PC. bareng mobile Pak Parman kita kembaliin PC sekolah. setelah semua beres kita Solah Dzuhur dulu trus pulang deh,
Tapi sebelum pulang kita dihadang guru..
buat apa??
kasih uang dong!!
Alhamdulillah..........

3 comment:

anak lks juga :)
lam kenal saya lks jaringan kmaren jg di uny :^_^

lam knal juga..
Lo boleh tau sapa n dari mana?
biar dapat temen baru nih..

dari mega di stm satu :D heheh
tetangga sebelah :)
salam kenall
selamet juga nih jadi juara satu
banggakan nama Jogja nak :D

Posting Komentar

Silahkan Memberi komentar :