22 September 2010

Become a Mahasiswa Electronic Engineering?

Suatu saat nanti, perjalanan hidup ini pasti akan berakhir. Namun ada 3 hal yang akan terus mengalir meskipun kita sudah meninggalkan dunia ini. Salah satu diantaranya adalah Ilmu yang bermanfaat. Setidaknya itu adalah salah satu hal yang memotivasi diri untuk selalu belajar. Sesungguhnya manusia itu dituntut untuk selalu belajar. Baik secara formal maupun tidak, kebutuhan untuk mempelajari sesuatu yang baru itu nyata. Bahkan sampai dikatakan Carilah Ilmu sampai ke Negeri Cina.
Bukan berarti kita harus pergi ke cina
Akan tetapi mencari ilmu itu adalah sebuah perjalanan, semakin jauh kita pergi semakin melelahkan perjalanan itu.
Itulah kini yang sedang kita semua alami. Mungkin ada yang masih sekolah, Kuliah, atau sudah bekerja. perjalanan untuk belajar tidak akan berhenti begitu saja. Kita harus selalu memperbaharui motivasi untuk belajar.
Jika dulu saya masih di STM sekarang sudah berubah menjadi Universitas. Perubahan jadwal, suasana belajar, sampai mata pembelajarannya sungguh sangat berbeda. Memang jurusan yang saya pilih sekarang sedikit berbeda dari saya STM, jika dulu setiap hari saya berkutat dengan yang namanya mouse, berkelahi dengan keyboard, menatap tajam mata monitor. Sekarang, tidak tahu apa yang akan terjadi, mungkin saya akan lebih banyak pegang solder, mengamati meteran dann menggambar teknik. Ada beberapa hal yang masih saya sukai, diantaranya memang sekarang suasana belajar menjadi baru, mencari ilmu baru, dan mencoba menggabungkan kilmu-ilmu yang sudah saya dapat sebelumnya, dengan ilmu-ilmu baru itu.
Bagaimanapun juga, saya berjanji untuk selalu serius belajar, karena Man Jada Wa Jadda, siapa yang bersungguh sungguh, niscaya akan didapat apa yang ia inginkan, InsyaAllah.
sebuah impian hanya akan dicapai, dengan sebuah usaha yang tekun. Semoga saja apa yang saya impikan, ANda impikan, Kita semua impikan dapat terwujud, Salah satu impian saya adalah electronic and informatic engineering.
become a mahasiswa? siapa takut??